Pages

Detective Conan

siapa sich yang nggak tahu sama comik jepang yang satu ini..
sumpah ya komik ini langgeng banget, bayangin aja komik ini ada sejak tahun 1994 #tahun lahirnya sama# tapi heranya, kok tidak menunjukkan tanda tanda tamat yadan orangnya ya nggak gede gede.. hahah
namanya juga komik gan, tapi aku kasih 4 jempol buat Aoyama Ghoso ini komik terkeren dan paling mendidik yang pernah aku baca... owh ya selain komik Detective conan juga ada movienya lhooo
berikut sinopsis singkat beberapa movie nya...
kalo kamu pengemar detective conan Wajib nonton yahhhhhhh...


1.The Time-Bombed Skyscraper
berkisah mengenai pengeboman yang terjadi pada gedung-gedung yang dibuat oleh seorang arsitektur kenamaan. Momen penting yang ada dalam film ini adalah ketika ran mouri terjebak dalam gedung bioskop karena ia membuat janji untuk merayakan ulng tahun sinichi di sana yang dipasangi bom sementara conan menggunakan suara sinichi untuk membimbing ran menjinakkan bomnya. kata-kata penting dalam film ini ucapan ran ketika ia ditanya mengapa ia tak menggunting kabel jebakan warna merah yang dipasang pelaku tetapi malah memotong kabel warna biru. ia berkata "tidak mungkin aku dapat memotong kabel yang warna merah karena aku tidak mau memotong benang merah yang ada antara aku dan sinichi"

2. The Fourteenth Target 
Film ini mengisahkan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang pelaku kejahatan yang selalu meninggalkan simbol-simbol yang menunjukkan urutan pada kartu poker. Hal penting dalam film ini adalah saat conan diberikan napas buatan dari mulut ke mulut oleh ran ketika ia tenggelam padahal ran sendiri juga dalam keadaan yang sedang tenggelam. kemudian adegan dramatis saat conan menembakkan peluru yang menyerempet kaki ran agar sang pelaku tidak dapat menjadikan ran sebagai sandera yang akan dibawa lari.

3. The Last Wizard of the Century
Mengisahkan tentang dua hiasan antik berbentuk telur yang juga diincar oleh Kaitou kid. Adegan penting dalam film ini adalah ketika saat balas budi kaitou kid kepada sinichi dengan melakukan penyamaran sebagai sinichi saat ran sedang menelepon sinichi. adegan terindah adalah saat KID mengeluarkan satu per satu burung-burung merpati dan menghilang pergi

4. Captured in Her Eyes
Ran menyaksikan penembakan pada inspektur Miwako. Ia menjadi shock dan menderita hilang ingatan sejarah hidup. Hal yang paling menyakitkan adalah ia kehilangan ingatannya akan Sinichi. Sungguh menyedihkan ekspresi conan pada saat itu. Momen penting adalah pada saat conan menirukan kata-kata kogoro pada eri yaitu "Aku tidak akan membiarkanmu berada dalam bahaya karena aku mencintaimu lebih dri seluruh orang yang ada di dunia ini"

5. Countdown to Heaven
Kasus pembunuhan berantai dimana pelaku selalu meninggalkan cawan minuman yang terbelah dua namun pada korban terakhir hanya ditinggalkan cawan utuh. Momen penting saat genta menyelamatkan ai haibara karena genta tak mau meninggalkan ai sudah bersiap akan mati. dan juga degan saat ran menyelamatkan conan dengan melompat dari lantai yang tinggi ke lantai di bawahnya karena jembatan penghubung antar gedung telah terbakar. Sungguh keren!

6. The Phantom of Baker Street
Momen penting saat ran menerjunkan diri terjadi bersama dengan JAck The Reaper dan berkata aku percaya kau pasti bisa menyelesaikan kasus ini pada conan

7. Crossroad in the Ancient Capital
Momen penting saat sinichi muncul karena pengaruh obat buatan ai haibara dan memeluk ran dari belakang di bawah pancaran sinar bulan. Super romantis!

8. Magician of the Silver Sky
Pembunuhan di atas pesawat terbang. Kasus dipecahkan conan dengan menggunakan eri kisaki karena ia salah tembak peluru bius.
Momen penting saat ran ditelpon oleh conan yang memberikan petunjuk pengendalian pesawat. Ran amat merindukan sinichi

9. Strategy Above the Depths
pembunuhan di atas kapal pesiar. momen penting saat sonoko mengatakn bahwa satu-satunya orang yang dapat menemukan Ran ketika sedang bersembunyi hanyalah sinichi. Dan saat tangan mereka berdua berpegangan....

10.The Private Eyes' Requiem
Saat paling menegangkan dimana nyawa orang-orang yng paling berharga bagi sinichi, dan heiji menjadi taruhannya. Di tropical land kalau salah satu dari kelompok detektif cilik dan ran serta sonoko dn kazuha keluar dari arena maka bom yang ada di tangan mereka akan meledaak.

11.Jolly Roger in the Deep Azure
Pencarian harta karun di pulau harta. Momen penting saat ran menyelamatkan sonoko dari serbuan hiu yang mengelilingi mereka.

12.Full score of fear
Mengisahkan pembunuhan yang terjadi pada beberapa pemusik dari sekolah tinggi musik yang sama.
Momen penting dalam film ini adalah
a. Ketika sonoko mengungkpkan apa makna sahabat sesungguhnya
b. Ketika Conan berhasil menggunkan nyanyiannya dan berduet dengan penyanyi seriosa untuk menelepon polisi.
c. Ketika Ai memperingatkan Conan dengan seruling
d. ketika ran berkata bahwa " Aku pasti bisa mengenali permainan biola sinichi karena ada kebiasaan unik yang selalu ia lakukan ketika sedang bermain biola."

referensi : 
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20081124222036AAe1iAd

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar ANda... *_*